Biden kecam persahabatan Trump dengan Kim Jong-un

Menurut Biden, pertemanan Trump dengan Kim Jong-un sama seperti berdiplomasi dengan Adolf Hitler.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Kim Jong-un di KTT kedua AS-Korea Utara, Hanoi, Vietnam, Rabu (27/2/19). Twitter/@WhiteHouse

Calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, pada Kamis (22/10) mengecam pertemanan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Dia menyebut Kim Jong-un sebagai seorang "preman". Padahal menurut Biden, pertemanan Trump dengan Kim Jong-un sama seperti berdiplomasi dengan Adolf Hitler. Pernyataan tersebut Biden sampaikan dalam debat terakhir Capres AS di Nashville.

"Dia berbicara tentang teman baiknya yang merupakan seorang preman," ujar Biden. "Itu sama saja mengatakan kita memiliki hubungan baik dengan Hitler," jelas dia

Namun, Biden mengindikasikan juga bersedia untuk bertemu dengan Kim Jong-un. Namun dia menambahkan hanya akan melakukan hal itu jika Pyongyang berkomitmen membuat Semenanjung Korea sebagai zona bebas nuklir.

Sebelumnya, Trump mengatakan mantan Presiden Barack Obama tidak melakukan pekerjaannya dengan benar dan merumitkan urusan AS-Korea Utara.