Dokter sebut Trump akan kembali ke publik lagi Sabtu

Conley masih belum menyatakan, kapan terakhir kali hasil tes Trump menunjukkan bahwa dia negatif Covid-19.

Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih, Washington, Rabu (6/5), di tengah pandemik Covid-10. ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner

Dokter Presiden Donald Trump mengatakan, sang Presiden telah menyelesaikan sejumlah perawatan untuk Covid-19. Dia mengharapkan, Trump untuk kembali ke publik pada Sabtu (10/10).

"Sabtu akan menjadi hari ke-10 sejak diagnosis pada Kamis dan berdasarkan pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim medis, saya sepenuhnya mengantisipasi Presiden Trump untuk kembali terlibat dalam acara publik pada saat itu," tutur dokter kepresidenan, Sean Conley, dalam pernyataan yang dirilis Gedung Putih, pada Kamis (8/10) malam.

Dalam pernyataan tersebut, Conley masih belum menyatakan kapan terakhir kali hasil tes Trump menunjukkan bahwa dia negatif Covid-19.

Selama wawancara dengan Fox News pada Kamis, Trump menolak untuk menjawab apakah dia terbukti negatif Covid-19 serta kapan terakhir kali dia menjalankan tes Covid-19. 

Alih-alih menjawab, dia justru menyatakan, ingin menggelar kampanye akhir pekan ini. "Sepertinya, saya akan mencoba melakukan rapat umum pada Sabtu malam jika tim saya bisa. Saya ingin melakukan rapat umum di Florida pada Sabtu malam," kata Trump.