Huawei: Kelangsungan hidup jadi prioritas 2020

Revenue Huawei pada 2019 diperkirakan US$121 miliar, naik sekitar 18% dari tahun sebelumnya, tetapi lebih rendah dari proyeksi perusahaan.

Ilustrasi Huawei / huawei.com

Raksasa telekomunikasi asal China, Huawei, pada Selasa (31/12) mengatakan bahwa kelangsungan hidup akan menjadi prioritas mereka pada 2020.

Dalam pesan tahun baru yang ditujukan kepada karyawan, Ketua Huawei Eric Xu mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat tengah melakukan kampanye jangka panjang yang menyulitkan Huawei untuk bertahan hidup dan berkembang.

"Kelangsungan hidup akan menjadi prioritas kami pada 2020," kata Xu yang kali ini menjadi ketua di bawah skema kepemimpinan bergilir perusahaan.

Pernyataan tersebut menyusul pengumuman perusahaan yang menyebut, penjualan pada 2019 gagal memenuhi proyeksi awal. Kegagalan itu, jelas Huawei, akibat sanksi yang diterapkan AS.

Xu memperkirakan bahwa revenue pada 2019 akan menyentuh US$121 miliar, naik sekitar 18% dari tahun sebelumnya, tetapi lebih rendah dari proyeksi perusahaan. Pada awal tahun, Huawei memperkirakan akan meraup revenue US$125 miliar.