sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Huawei dan Telkomsel luncurkan antena penguat jaringan

Cakupan jaringan dalam ruangan diklaim dapat meningkat secara signifikan.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 13 Feb 2021 20:39 WIB
Huawei dan Telkomsel luncurkan antena penguat jaringan

Huawei bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan antena high-gain narrow beam. Solusi ini berfungsi mendukung antena-antena luar ruang dalam menghadirkan jaringan yang mampu menjangkau hingga ke titik-titik di area dalam ruangan.

Dengan antena high-gain narrow beam, cakupan jaringan dalam ruangan diklaim dapat meningkat secara signifikan. Antena itu sekaligus bisa memudahkan pengguna, terutama untuk perkantoran yang terdapat di gedung-gedung bertingkat, apartemen, maupun bangunan-bangunan pencakar langit lainnya.

High-gain narrow beam merupakan hasil pengembangan inovasi bersama antara Huawei dengan Telkomsel yang dimulai sejak kuartal I-2020. 

Zhang Jianwei, Vice President of Antenna Business Unit of Huawei's Wireless Network mengatakan pihaknya berkomitmen mengembangkan solusi untuk meningkatkan jangkauan jaringan dalam ruangan.

“Selain untuk meningkatkan kualitas jangkauan jaringan dalam ruangan, antena high-gain membantu pelanggan dalam menekan biaya modal dan biaya operasional guna mengoptimalkan efektivitas biaya dan beragam manfaat lain, seperti pembangunan dan time-to-market yang makin cepat,” ujar Zhang Jianwei, dalam keterangan resminya, Sabtu (13/2). 

Dia menyebut Huawei akan melakukan inovasi di bidang solusi jaringan dengan berlandaskan pada kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Komitmen ini bertujuan membantu pelanggan membangun jaringan yang efisien dan berkinerja tinggi.

Sementara itu, Akhmad Madces, Vice President of Network Planning and Engineering, Telkomsel mengatakan melalui inovasi bersama Huawei, pihaknya akan terus menyempurnakan jangkauan jaringan dalam ruang.

"Telkomsel terus mengembangkan jaringan broadband hingga menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, termasuk di area-area dengan lalu lintas komunikasi dalam ruangan yang tinggi dan dengan cakupan yang luas," ujarnya.

Sponsored
Berita Lainnya