Inggris bersiap merayakan 70 tahun pemerintahan ratu

Dan bukan hanya turis asing yang membeli semua barang Elizabeth. Pengunjung dari seluruh Inggris juga berburu kenang-kenangan.

Dari kiri, Pangeran Charles Inggris, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran William berdiri di balkon di Istana Buckingham selama perayaan Diamond Jubilee di pusat kota London Selasa (5/6/2012). Foto AP Photo/Stefan Wermuth, Pool, dokumentasi

Inggris sedang bersiap-siap untuk pesta yang menampilkan pasukan berkuda, doa-doa yang khusyuk dan sekelompok penari.

Bangsa ini akan merayakan 70 tahun Ratu Elizabeth II di atas takhta minggu ini dengan empat hari kemegahan dan arak-arakan di pusat Kota London. Namun di balik kehadiran band-band, pesta jalanan, dan penampilan yang direncanakan oleh ratu yang sudah tua di balkon Istana Buckingham, terdapat dorongan untuk menunjukkan bahwa keluarga kerajaan masih tetap relevan setelah tujuh dekade berubah.

“Monarki tidak dipilih, jadi satu-satunya cara di mana seorang raja dapat menunjukkan persetujuan bukanlah melalui kotak suara, tetapi melalui orang-orang yang turun ke jalan,” kata Robert Lacey, penasihat sejarah serial “The Crown″. “Dan jika raja muncul di balkon dan melambai dan tidak ada seorang pun di sana, itu adalah penilaian yang cukup pasti tentang monarki.

“Yah, ketika menyangkut Elizabeth, yang terjadi adalah sebaliknya. Orang-orang tidak sabar untuk berkumpul dan bersorak bersama,” tambahnya.

Dan para bangsawan, yang terkadang dikritik karena tidak berhubungan dengan Inggris modern, ingin menunjukkan bahwa dukungan mereka datang dari semua bagian masyarakat yang telah menjadi lebih multikultural di tengah imigrasi dari Karibia, Asia Selatan, dan Eropa Timur.