Kebakaran hutan California paksa beberapa artis Hollywood ke

Beberapa artis yang tinggal di daerah tersebut harus ikut mengungsi bersama ratusan ribu warga lainnya dari kediaman mereka di Malibu.

Ilustrasi/Pexels

Kebakaran hutan yang terjadi di daerah Butte dan Ventura yang mengepung dua sisi California diberitakan telah menewaskan 29 nyawa. Kebakaran ini membumihanguskan hampir seluruh kota Paradise di Butte dan melahap habis ribuan rumah dan daerah perkantoran di dalamnya.

Lebih dari 200 orang dinyatakan hilang setelah kebakaran hutan ini menghancurkan kota dengan populasi 27 ribu jiwa tersebut sejak Kamis (8/11) lalu. Kebakaran ini membakar habis sekitar 105 ribu hektar dan menghancurkan sebanyak 6.453 rumah.

Sedangkan dua kebakaran hutan di daerah Ventura, Woolsey dan Hill, telah bergerak cepat dan membakar rumah beberapa selebriti Hollywood. Menurut CBS, kebakaran Woolsey membakar habis 83 ribu hektar dan mengharuskan lebih dari 200 ribu warga sekitar untuk mengungsi. 

Akibatnya, beberapa artis yang tinggal di daerah tersebut harus ikut mengungsi bersama ratusan ribu warga lainnya dari kediaman mereka di Malibu, Calabasas, Agoura Hills, dan beberapa daerah sekitar.

Salah satu artis tersebut merupakan aktor Gerard Butler yang mengatakan sebagian besar rumahnya sudah habis terbakar akibat kebakaran hutan tersebut. Pada akun Instagram-nya, Butler mengunggah foto dirinya yang berdiri di depan bagian rumahnya yang hangus.