Kekejaman Israel tak pernah berhenti di Palestina

Sediktinya 10 warga Palestina dibunuh tentara Israel saar demonstrasi di perbatasan Gaza.

Kekerasan Israel terhadap Palestina meningkat/ Antara Foto

Sediktinya 10 warga Palestina dibunuh tentara Israel saar demonstrasi di perbatasan Gaza. Itu menunjukkan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina seperti tak pernah berhenti.

Mental penjajah memang melekat pada Israel. Mereka mengklaim menembak warga sipil Palestina karena ingin mendobrak pagar perbatasan. Padahal, demonstrasi di pagar perbatasan dilaksanakan dengan tenang dan damai. 

Para demonstran menuntut para pengungsi Palestina untuk kembali ke tanah kelahiran dan nenek moyang mereka yang kini dikuasai Zionis. Namun, Israel mengklaim pejuang Hamas yang menguasai Gaza memanfaatkan demonstran untuk melancarkan serangan.

Sekjen PBB Antonio Guterres menyerukan semua pihak yang bertanggungjawab untuk mengindari konfrontasi. "Semua pihak sebaiknya menahan diri secara maksimal," pintanya dilansir BBC, Sabtu (7/4).

Untuk menghindari serangan penembak jitu Israel, warga Palestina membakar jerami sehingga menimbulkan asap hitam. Para demonstran itu berkumpul sepanjang 65 km perbatasam Gaza - Israel pada Jumat (6/4) hingga Sabtu ini.