Menlu Retno kunjungi kamp pengungsi Palestina di Yordania

"Jangan pernah menyerah, jaga semangatmu dan Insyaallah semuanya akan lebih baik di masa datang."

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di salah satu kediaman pengungsi Palestina di New Amman Camp, Amman, Yordania, Selasa (5/3). / Kementerian Luar Negeri

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu dengan para siswa di sekolah kamp pengungsi Palestina, Sekolah New Amman Camp, Aman, Yordania, pada Selasa (5/3).

"Jangan pernah menyerah, jaga semangatmu dan Insyaallah semuanya akan lebih baik di masa datang," tutur Menlu Retno, demikian seperti dikutip dari rilis resmi Kementerian Luar Negeri yang diterima Alinea.id.

Dalam kunjungan itu, Retno didampingi oleh Komisoner Jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) Pierre Kranhenbuhl.

Menlu melakukan dialog dan memberi semangat kepada para siswa yang tergabung dalam parlemen sekolah. Parlemen sekolah dibentuk sebagai upaya untuk memperkuat nilai-nilai kemanusiaan, demokrasi, dan kemampuan sosial para siswa melalui peran aktif mereka dalam tata laksana persekolahan.

Sekolah yang dikunjungi Menlu Retno merupakan satu dari 171 sekolah yang didirikan di sejumlah kamp pengungsi Palestina di Yordania untuk memenuhi kebutuhan sekitar 121.000 pelajar.