Palestina ingin Indonesia hapus bea masuk 61 produk

Palestina berharap hubungan perdagangan yang baik dengan Indonesia dapat menjadikan ekonominya mandiri dan tumbuh secara sehat.

Dubes Palestina Zuhair Al Shun (kelima dari kiri), Ketua Komite Tetap Timteng & Organisasi Kerja Sama Islam Kadin Indonesia Fachry Thaib (keenam dari kiri) beserta delegasi Palestina di Kedubes Palestina, Selasa (23/7). Alinea.id/Valerie Dante

Pada Selasa (23/7), Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyatakan bahwa pada Senin (22/7), dirinya beserta delegasi dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, dan Kamar Dagang Palestina mengadakan sejumlah pertemuan.

Mereka bertemu dengan perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Kementerian Perdagangan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dubes Al Shun menyampaikan, kunjungan itu bertujuan untuk mendorong kondisi ekonomi Palestina, memperkenalkan produk-produk Palestina ke Indonesia dan bertukar pengetahuan mengenai keadaan pasar masing-masing negara.

Dalam pertemuan dengan Kementerian Perdagangan, Palestina mengajukan permohonan untuk menghapus bea masuk dari 61 produk mereka.

Sebelumnya per 21 Februari 2019, Indonesia mengumumkan telah menghapus bea masuk terhadap dua komoditas asal Palestina yakni buah zaitun dan buah kurma.