Pelaku penusukan yang menewaskan 10 orang itu punya sejarah kekerasan yang panjang

Seorang pejabat yang mengetahui masalah ini mengatakan kendaraan Sanderson ditabrak oleh polisi dan dia menyerah.

Ilustrasi. foto Unsplash

Polisi Kanada menangkap tersangka kedua dalam penusukan yang menewaskan 10 orang dan belasan lain luka-luka di provinsi Saskatchewan pada hari Rabu. Pelaku ditangkap setelah perburuan tiga hari di mana mereka menemukan mayat saudara laki-lakinya.

Seperti dikutip dari pbs.org, Royal Canadian Mounted Police mengatakan Myles Sanderson, 32, ditangkap di dekat kota Rosthern di Saskatchewan sekitar pukul 15:30 waktu setempat.

Seorang pejabat yang mengetahui masalah ini mengatakan kendaraan Sanderson ditabrak oleh polisi dan dia menyerah. Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang masalah tersebut.

Perburuan kedua bersaudara itu telah memasuki hari ketiga. Saudara buronan dan sesama tersangka, Damien Sanderson, 30, ditemukan tewas Senin di dekat lokasi penusukan. Polisi sedang menyelidiki apakah Myles Sanderson, 32, membunuh saudaranya.

Amukan penikaman telah menimbulkan pertanyaan mengapa Myles Sanderson - seorang mantan narapidana dengan 59 hukuman dan sejarah panjang kekerasan yang mengejutkan - turun ke jalan sejak awal.