Pemilu Malaysia GE14: Najib ditinggal pendukung

Perdana Menteri (PM) Najib Razak mengekspresikan kekecewaan menyusul beberapa anggota UMNO (Organisasi Nasional Melayu Bersatu) membelot.

Seorang pria berjalan melewati papan iklan dengan gambar Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan partainya Barisan Nasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (7/5). / Antara Foto

Perdana Menteri (PM) Najib Razak mengekspresikan kekecewaan menyusul beberapa anggota UMNO (Organisasi Nasional Melayu Bersatu) membelot ke partai oposisi menjelang pemilu raya Malaysia atau general election ke-14 (GE14) yang sangat krusial.

Aliansi pendukung Najib sangat ketakutan dengan semakin melemahnya fondasi kekuatan mereka. Isu itu di tengah semakin menguatnya dukungan bagi kubu oposisi menghadapi pemilu pada 9 Mei ini.

Ketua aliansi Barisan Nasional (BN) itu mengaku tidak percaya kalau individu yang membelot akan mengajak banyak orang untuk ikut membelot. Komentar itu setelah harian The Star melaporkan tiga anggota UMNO dan mantan anggota kabinet membelot ke partai yang dipimpin mantan PM Mahathir Mohamad.

Mereka yang membelot adalah Rafidah Aziz, 74 atau dikenal "Iron Lady" atau mantan menteri perdagangan internasional dan industri selama 30 tahun; Rais Yatim, 76, dan Daim Zainuddin, 80, keduanya merupakan mantan menteri pada kabinet Mahathir.

“Sungguh tidak menguntungkan ketika posisi senior UMNO justru menyerang UMNO saat ini,” kata Mahathir di depan anggota BN.