Peringatkan parlemen tidak bahayakan negara demi agenda pribadi, Raja Malaysia pakai nasihat melayu

Anggota parlemen terpilih harus fokus memerangi pandemi Covid-19.

Sultan Abdullah Ahmad Shah. foto Instagram

Pandemi Covid-19 masih menghantui kehidupan global, tak terkecuali Malaysia. Dengan berbagai rintangan di depan, termasuk pandemi, Raja Malaysia Sultan Abdullah Ahmad Shah meminta kepada anggota parlemen untuk tidak membahayakan masa depan negara demi agenda pribadi.

"Saran saya kepada semua Anggota Parlemen: Jangan pernah bertaruh dengan masa depan negara dan masa depan Malaysia untuk mencapai agenda tertentu," kata Sultan Abdullah Ahmad Shah, Senin (13/9), saat pidato kerajaannya pada pembukaan pidato pertama negara itu di Sidang parlemen tahun ini.

“Anggota parlemen terpilih harus fokus memerangi pandemi Covid-19,” tambahnya.

Mengomentari krisis politik yang menyebabkan runtuhnya pemerintahan Muhyiddin Yassin setelah beberapa anggota parlemen UMNO menarik dukungan mereka, Sultan Abdullah mengatakan dia telah melihat dua perdana menteri mengundurkan diri karena konflik politik sejak mengambil alih sebagai raja konstitusional pada 2019.

Dia mengatakan negara masih berjuang melawan virus Covid-19, dan banyak orang menderita kesulitan ekonomi dan kehilangan pendapatan.