Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II dimulai dengan kemegahan

Sepanjang akhir pekan, organisasi lingkungan dan individu diharapkan mengadakan ribuan pesta jalanan di seluruh negeri.

Adegan di The Mall saat Prosesi Kerajaan bersiap meninggalkan Istana Buckingham untuk upacara Trooping the Color di Horse Guards Parade, London pusat, Kamis (2/6/202). Dominic Lipinski/PA melalui AP

Empat hari perayaan untuk menghormati 70 tahun Ratu Elizabeth II di atas takhta berlangsung Kamis (2/6) dengan tampilan tradisi militer Inggris, membentang dari zaman kuda dan meriam ke zaman jet.

Perayaan formal untuk Platinum Jubilee dimulai dengan Trooping the Color, tinjauan militer tahunan yang menandai ulang tahun resmi sultan sejak 1760. Ratu diharapkan bergabung dengan anggota keluarganya di balkon Istana Buckingham pada akhir acara, ketika 70 pesawat diatur untuk melintas di atas kepala.

Yobel diperingati dengan liburan akhir pekan empat hari. Perayaan pemerintahan Elizabeth termasuk kebaktian syukur Jumat (2/6) di Katedral St. Paul di London, konser di Istana Buckingham pada Sabtu (4/6) dan kontes yang dipentaskan oleh ribuan penampil yang diambil dari sekolah dan kelompok masyarakat di seluruh negeri pada Minggu (5/6) sore.

Sepanjang akhir pekan, organisasi lingkungan dan individu diharapkan mengadakan ribuan pesta jalanan di seluruh negeri, mengulangi tradisi yang dimulai dengan penobatan ratu pada 1953.

Ratu yang berusia 96 tahun adalah raja terlama yang memerintah Inggris dan yang pertama mencapai tonggak sejarah tujuh dekade di atas takhta. Yobel memberi banyak orang-bahkan mereka yang sering acuh tak acuh terhadap monarki-kesempatan untuk merenungkan keadaan bangsa dan perubahan besar yang telah terjadi selama masa pemerintahannya.