Polisi tangkap pelaku penembakan di Kenosha

Pria itu terlibat dalam penggunaan senjata api untuk menyelesaikan konflik yang sedang terjadi.

Ilustrasi penangkapan polisi. Pixabay

Remaja berusia 17 tahun asal Illinois, Amerika Serikat, yang terlibat dalam penembakan selama protes di Kenosha, Wisconsin, telah ditahan pada Rabu (26/8) pagi waktu setempat.

Polisi Antioch menyatakan, otoritas Wisconsin mengeluarkan surat perintah penangkapan yang menuntut Kyle Rittenhouse dengan pembunuhan tingkat pertama. Dia berada dalam tahanan Lake County Judicial System, menunggu sidang ekstradisi untuk memindahkannya dari Illinois ke Wisconsin.

Kepala Polisi Kenosha Daniel Miskinis membenarkan, penduduk Antioch berusia 17 tahun telah didakwa dalam insiden penembakan. Pria itu terlibat dalam penggunaan senjata api untuk menyelesaikan konflik yang sedang terjadi.

Miskinis menyebut pembunuhan itu sebagai kekerasan yang tidak masuk akal dan mengaku bahwa dia belum bisa mengetahui apa yang menyebabkan penembakan itu.

Penangkapan pada Rabu, terjadi kurang dari sehari setelah dua orang tewas dan satu orang lainnya terluka parah dalam penembakan pada protes atas penembakan polisi terhadap Jacob Blake. Para korban diidentifikasi sebagai seorang berusia 26 tahun dari Silver Lake dan seorang berusia 36 tahun dari Kenosha.