Presiden Jokowi terima kunjungan kenegaraan PM Malaysia Anwar Ibrahim

Kunjungan kenegaraan Anwar Ibrahim ke Indonesia merupakan kali pertama sejak ia menjabat sebagai perdana menteri pada November 2022.

Presiden Jokowi menerima kunjungan kenegaraan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1/2023) (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1).

Setibanya di halaman Istana Bogor, PM Anwar Ibrahim disambut langsung oleh Presiden Jokowi dengan diiringi lagu kebangsaan kedua negara. Usai penyambutan resmi, kedua pemimpin negara melakukan penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor. Kemudian, PM Anwar Ibrahim diajak berkeliling Kebun Raya Bogor menggunakan kendaraan boogie yang dikendarai sendiri oleh Presiden Jokowi.

Kunjungan kenegaraan Anwar Ibrahim ke Indonesia merupakan kali pertama sejak ia menjabat sebagai perdana menteri pada November 2022. Dalam kunjungan kali ini, kedua kepala negara akan mengadakan pertemuan bilateral.

Lalu, agenda akan dilanjutkan dengan penyerahan surat ketertarikan Malaysia untuk terlibat dalam program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), PM Anwar Ibrahim tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, pada Minggu (8/1).