Ratu Elizabeth II buka sesi baru Parlemen Inggris

Ratu Elizabeth II membaca pidato yang ditulis oleh pemerintah dan secara resmi menandakan dimulainya sesi baru parlemen.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles menjelang acara Queen's Speech dalam Upacara Pembukaan Parlemen di London, Inggris, Senin (14/10). ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Dalam Queen's Speech pada Senin (14/10), Ratu Elizabeth II menjabarkan sejumlah kebijakan ambisius milik Perdana Menteri Inggris Boris Johnson terkait kejahatan, kesehatan, lingkungan hingga Brexit.

Queen's Speech atau Pidato Ratu merupakan acara formal di mana Ratu Elizabeth II memberikan pidato, mengumumkan rencana pemerintah untuk tahun mendatang. Ratu Elizabeth II membaca pidato yang ditulis oleh pemerintah dan secara resmi menandakan dimulainya sesi baru parlemen.

Kebijakan untuk menerapkan hukuman yang lebih keras bagi pelaku kejahatan dan target untuk memangkas limbah plastik termasuk di antara 26 RUU yang diumumkan dalam Upacara Pembukaan Parlemen.

Namun, karena PM Johnson tidak memiliki mayoritas di parlemen, banyak yang menganggap bahwa RUU itu tidak akan pernah disahkan.

Pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn menyebut daftar panjang kebijakan PM Johnson hanyalah propaganda.