Ratu Elizabeth II jalani perawatan di rumah sakit

Ratu dirawat di rumah sakit King Edward VII di pusat kota London.

Ratu Elizabeth II. Frank Augstein/Pool via REUTERS

Ratu Elizabeth II (95) sempat dirawat di rumah sakit untuk beberapa malam. Raja tertua tersebut disarankan beristirahat oleh staf medisnya dan secara terpaksa membatalkan perjalanan ke Irlandia Utara pada Rabu (20/10).

"Mengikuti saran medis untuk beristirahat selama beberapa hari, ratu pergi ke rumah sakit pada Rabu sore untuk beberapa penyelidikan awal, dan kemudian kembali ke Kastil Windsor saat makan siang hari ini, dan tetap dalam semangat yang baik," kata istana dalam sebuah pernyataan, Kamis (21/10).

Sebuah sumber dari pihak kerajaan mengatakan, ratu telah tinggal di rumah sakit King Edward VII di pusat kota London untuk alasan praktis dan tim medisnya telah mengambil pendekatan yang hati-hati.

Elizabeth II tersebut telah kembali ke mejanya untuk bekerja pada Kamis (21/10) sore dan melakukan beberapa tugas ringan, kata sumber itu.

Dia telah menghabiskan waktunya pada Selasa (19/10) malam, jadi tuan rumah resepsi minuman di Windsor untuk para pemimpin bisnis miliarder seperti Bill Gates setelah Perdana Menteri Boris Johnson mengadakan konferensi investasi hijau menjelang KTT iklim COP26.