Sembuh, Ratu Elizabeth II langsung temui PM Kanada

Pada medio Februari 2022, sempat dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes yang dilakukan.

Ratu Inggris, Elizabeth II (kiri), bertemu PM Kanada, Justin Trudeau, di Kastil Windsor, Inggris, baru-baru ini. Twitter/@RoyalFamily

Ratu Inggris, Elizabeth II (95), telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dia pun langsung menghadiri agenda kenegaraan dengan menemui Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, di Kastil Windsor.

Kegiatan tersebut merupakan agenda kenegaraan pertama setelah ratu dites positif Covid-19 pada Februari 2022.

Dalam laporan Reuters pada Selasa (8/3), foto-foto yang dibagikan Kerajaan Inggris menunjukkan Trudeau memegang tangan penguasa Inggris itu sembari mengobrol dan tertawa. Dia berada di Inggris berdialog dengan Perdana Menteri Boris Johnson tentang sikap internasional atas invasi Rusia ke Ukraina.

Pengamat kerajaan menyebut, adanya bunga di belakang dalam foto-foto resmi berwarna biru dan kuning sebagai penghormatan kepada Ukraina yang tengah menghadapi invasi. Pangkalnya, menyerupai warna bendera "Negeri Keranjang Roti Eropa" itu.

Sebelumnya, pada 20 Februari, Istana mengumumkan Ratu Elizabeth II positif Covid-19. Sehingga, harus istirahat total selama dua pekan setelah merayakan 70 tahun naik takhta di Inggris.