Total korban tewas akibat coronavirus capai 26 orang

Kementerian Keuangan China menyatakan telah mengalokasikan US$145 juta untuk membantu Provinsi Hubei mengatasi wabah coronavirus.

Polisi paramiliter menggunakan masker saat berjaga di stasiun kereta di Shanghai, China, Rabu (22/1). ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song

Komisi Kesehatan Nasional China pada Jumat (24/1) mengatakan bahwa jumlah kematian akibat wabah coronavirus jenis baru di negara itu meningkat menjadi 26 orang dengan total 830 kasus.

Coronavirus jenis baru pertama kali diidentifikasi pada 31 Desember 2019 di Kota Wuhan, Provinsi Hubei. Sejak itu, virus telah menyebar ke sejumlah kota besar lainnya seperti Beijing dan Shanghai.

Kementerian Keuangan China menyatakan telah mengalokasikan US$145 juta untuk membantu Provinsi Hubei mengatasi wabah virus tersebut.

Wuhan juga tengah mendirikan rumah sakit baru dengan kapasitas sekitar 1.000 pasien untuk merawat mereka yang terinfeksi coronavirus jenis baru. Rumah sakit itu rencananya akan mulai beroperasi pada awal pekan depan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (23/1) menuturkan bahwa wabah tersebut belum dapat diklasifikasikan sebagai keadaan darurat global.