Viral, pria Yaman badal umrah untuk Ratu Elizabeth II ditangkap

Dalam video yang viral, Pria yang melakukan badal umrah untuk Ratu Elizabeth II itu berdiri dengan baju ihram sambil memegang poster.

Viral, pria Yaman badal umrah untuk Ratu Elizabeth II ditangkap . Foto: middleeasteye.net

Seorang pria, mungkin karena saking cintanya dengan Ratu Elizebeth II, dia melakukan badal umrah untuk pemegang takthta kerajaan Inggris yang baru wafat itu. Videonya viral, dan imbasnya ia ditangkap polisi Arab Saudi, Senin (12/9).

Mendedikasikan ibadah umrah untuk orang lain (yang sudah tidak mampu fisiknya karena sakit yang kemungkinan besar tidak bisa sembuh, orang yang sudah meninggal), dalam Islam disebut badal umrah.

Dalam video yang viral, Pria yang melakukan badal umrah untuk Ratu Elizabeth II itu berdiri dengan baju ihram sambil memegang poster tulisan arab.

"Umrah untuk jiwa Ratu Elizabeth II, kami meminta Allah untuk menerimanya di surga dan di antara orang-orang yang saleh.”

Badan Keamanan Publik Saudi mengatakan di Twitter bahwa warga Yaman tersebut ditangkap karena melanggar aturan umrah dengan membawa tanda setelah dia memposting video dirinya selama ziarah dengan spanduk tersebut. Ia menambahkan bahwa dia telah dirujuk ke penuntut umum untuk penyelidikan.