10 jajanan khas Bandung yang murah meriah dan enak

Bandung punya banyak sekali makanan khas yang patut Anda coba.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Mengunjungi Bandung belum lengkap rasanya jika belum icip-icip jajanan khas Bandung yang murah meriah dan rasanya yang menggugah selera. Ya, selain wisata alamnya, Bandung juga dikenal sebagai salah satu surga-nya wisata kuliner di Indonesia. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati jajanan dengan cita rasa otentik saat berada di kota ini ya.

Berbicara soal jajanan, Bandung punya banyak sekali makanan khas yang patut Anda coba. Bisa ditemukan mulai dari penjual di pinggir jalan hingga kafe dan restoran, berikut ada 10 jajanan khas Bandung yang murah meriah dan rasanya enak yang patut dicicipi saat Anda berkunjung ke kota ini.

1. Cilok

Yang satu ini merupakan jajanan khas Bandung yang paling mudah ditemui. Sekilas mirip bakso ayam atau sapi, namun cilok hanya terbuat dari aci lalu dibentuk bulat-bulat, direbus lalu disusun ke tusukan sate sesuai selera dan disajikan dengan saus maupun bumbu khusus.

Meski tanpa tambahan daging, namun rasa kenyal cilok membuat jajanan ini selalu disukai. Belum lagi modifikasi cilok saat ini dengan aneka isi yang menggoda selera. Misalnya cilok isi cabai rawit, cilok isi keju, dan masih banyak variasi lainnya.