15 sayuran terbaik untuk diet diabetes

Penderita diabetes harus menghindari sayuran yang memiliki kandungan gula atau kalori tinggi.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

Diabetes menjadi kondisi umum dan kronis yang memengaruhi lebih dari sepertiga populasi dunia. Hal ini dapat diketahui melalui gaya hidup seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun pengobatan dapat memberikan hasil yang lebih baik, tetapi hal itu memerlukan pola makan yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup.

Diet berperan penting dalam mengontrol glukosa dan mengelola gejala diabetes secara luas. Tetapi diet menjadi hal yang cukup sulit dilakukan untuk para penderita diabetes, terutama memilih sayur apa yang cocok dan aman bagi mereka.

Penderita diabetes harus menghindari sayuran yang memiliki kandungan gula atau kalori tinggi. Ada seperangkat sayuran yang dapat dikonsumsi penderita diabetes dengan aman karena kandungan seratnya yang tinggi dan indeks glikemik yang rendah. Berikut beberapa sayuran terbaik untuk penderita diabetes.

1. Brokoli 

Brokoli paling cocok untuk penderita diabetes karena kandungan seratnya yang tinggi dan rendah kalori. Kaya vitamin A dan C. Brokoli juga mengandung senyawa kaya sulfur yang disebut sulforaphane yang dapat membantu mengatur kadar gula darah tubuh.