Akmal Nasery Basral luncurkan karya terbaru di IIBF 2022

Rencananya buku besutan Akmal akan diluncurkan di hari terakhir IIBF, yaitu 13 November pukul 10.30 hingga 12.00 WIB di panggung utama JCC.

Foto: Disediakan

Sastrawan Akmal Nasery Basral berencana meluncurkan buku terbarunya pada ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) yang akan dilaksanakan pada 9 hingga 13 November mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC). Akmal yang merupakan penerima penghargaan national Writer’s Award 2021 dari Perkumpulan Penulis Nasional SATUPENA ini akan merilis biografi berjudul “DEGAN SEPTOADJI SEBUAH PERJALANAN KULINER: Behind The Chef” (Republika Penerbit).

Rencananya buku besutan Akmal akan diluncurkan di hari terakhir IIBF, yaitu 13 November pukul 10.30 hingga 12.00 WIB di panggung utama JCC.

“Peluncuran ini merupakan hattrick bagi saya di ajang IIBF karena dua karya sebelumnya juga mendapat respons positif dari publik,” kata Akmal dikutip dari keterangan resminya, Minggu (6/11).

Adapun dua buku yang ia maksud adalah Citasmara Semesta: Dilarang Bercanda dengan Kenangan 2 (IIBF 2020) dan Kincir Waktu (IIBF 2021).

Asal mula dirinya menulis biografi ini bermula dari kegelisahan Chef Degan, seorang mantan juri ajang MasterChef Indonesia musim kedua dan ketiga yaitu di tahun 2012 hingga 2013, sekaligus Junior MasterChef Indonesia musim pertama di tahun 2014, yang saat itu melihat profesi chef sering salah dipersepsi di tanah air.