Wiku: Antisipasi kenaikan kasus Covid-19 dengan perkuat vaksinasi

Pemerintah daerah harus memperkuat edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi agar cakupan vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana.

, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito . Tangkapan layar YouTube BNPB

Berdasarkan data Satgas Covid-19 pada Jumat (26/8), ada tambahan 4.549 kasus baru Covid-19. Sehingga total menjadi 6.338.906 kasus positif Covid-19. Maka dari itu, Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

Dalam hal ini, tentunya dukungan pemerintah daerah harus memperkuat edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19 agar cakupan vaksinasi dapat terlaksanakan lebih baik. Hal tersebut agar tidak terjadi kelonjakan kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Hal itu terungkap dalam konferensi pers bertajuk “Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 26 Agustus 2022” oleh BNPB Indonesia yang diselenggarakan secara daring, Jumat (26/8).

“Pemda agar kembali perkuat edukasi tentang vaksinasi Covid-19 guna mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di daerah,” kata Wiku. 

Salah satunya dengan terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal tersebut terus diingatkan kembali oleh Wiku dengan adanya komunikasi, edukasi dan informasi yang intensif terkait pentingnya vaksinasi Covid-19. Harapannya pada kesadaran masyarakat yang semakin meningkat untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Ia juga menambahkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan dosis ketiga yang harus ditingkatkan.