Bagaimana membeli menara 400 tahun di desa Italia untuk dijadikan rumah

Pasangan ini terkadang dimintai nasihat oleh keluarga AS lainnya yang ingin pindah ke Italia.

Foto: CNN

Aileen dan Tom Winter sudah lama jatuh cinta pada Italia. Pasangan Amerika ini telah menikah selama sekitar 18 tahun, dan menghabiskan banyak waktu di negara Eropa selama bertahun-tahun. Mereka selalu bermimpi memiliki properti di sebuah desa di Italia. Mimpi mereka akhirnya terwujud 'hanya dengan jabat tangan'.

“Saya hanya mempunyai ketertarikan terhadap Italia,” kata Aileen. “Saya mendapat banyak teman Italia di seluruh negeri.”

Pasangan ini, yang tinggal di Boulder, Colorado ini, telah lama berfantasi membeli rumah di Italia, dan dengan sedih menatap jendela agen real estat selama kunjungan mereka ke Italia.

Namun baru sekitar tahun 2016 mereka mulai secara serius mengejar prospek ini, memusatkan perhatian mereka pada kawasan dekat Lembah Susa di wilayah Piedmont di Italia utara.

Setelah sekitar satu tahun aktif mencari, Tom, yang sebelumnya bekerja di bidang olahraga, menemukan daftar online untuk menara berusia 400 tahun yang berubah menjadi rumah peristirahatan di desa abad pertengahan Exilles yang menggugah minatnya.

Mimpi Italia