Baldtwins manfaatkan Tiktok untuk edukasi sekaligus cuan

Secara keseluruhan hingga kini, dalam satu bulan pendapatan Baldtwins sebagai konten kreator diibaratkan dapat membeli Macbook Pro.

Ilustrasi. foto Pixabay

Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang trending penggunaannya sejak awal pandemi Covid-19. Tak heran, kini banyak konten kreator baru yang bermunculan dari platform satu ini, salah satunya adalah Baldtwins.

Baldtwins, merupakan konten kreator Tiktok yang terdiri dari dua orang laki-laki kembar, Edgard dan Edrick. Mereka memanfaatkan platform Tiktok untuk mengedukasi sekaligus mendapatkan pundi.

Pada awal meniti kariernya, Baldtwins sempat menerima endorsement berupa barter barang dan jasa promosi. Sistem barter ini disebutkan sebagai sarana mencari pengalaman bagi mereka yang masih awam.

"Terus (ketika) followers lumayan naik, kita mencari referensi dari temen-temen kita yang mungkin followersnya udah jauh diatas kita, disesuaikan lagi dengan kita berapa," kata Edgard dalam webinar Katadata, Rabu (29/9).

Secara keseluruhan hingga saat ini, dalam satu bulan pendapatan Baldtwins sebagai konten kreator diibaratkan dapat membeli Macbook Pro.