Fitur-fitur terkini di Clubhouse yang wajib kamu ketahui!

Kini, semua orang dapat langsung mengunduh dan menggunakan Clubhouse tanpa harus menunggu ‘undangan’ dari pengguna lainnya.

Logo Clubhouse. Foto istimewa

Hai Clubhousers! Seperti yang kita ketahui, Clubhouse adalah aplikasi berbasis audio yang telah hadir sejak 2020. Di awal kehadirannya, aplikasi ini hanya dapat diundur secara eksklusif di perangkat iOS. Lalu, pada Mei 2021, Clubhouse dengan bangga memberikan kabar bahagia bagi pengguna Android.

Melihat antusias para pengguna yang semakin berkembang di seluruh dunia, Clubhouse semakin bersemangat dalam memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Hal ini tentu dapat terlihat dari upayanya selama satu tahun terakhir dalam menyediakan fitur-fitur yang semakin mempermudah Clubhousers, menggunakan Clubhouse, serta mendapatkan informasi yang sesuai minat.

Tak hanya itu, Clubhousers juga memiliki kesempatan untuk saling berbagi informasi menarik yang dapat dilakukan dengan membuat “room” yang dapat dihadiri oleh banyak orang. Pembahasan tiap “room” pun beragam, mulai dari perkembangan ekonomi, teknologi, kesehatan, hingga cerita misteri.

Nah, ingin tahu lebih lanjut apa saja fitur-fitur terkini dari Clubhouse? Mari simak daftarnya!

Penghapusan sistem daftar tunggu (waitlist)
Pada Juli 2021, Clubhouse memutuskan untuk menghapus sistem daftar tunggu atau waitlist. Seperti yang kita ketahui, saat pertama kali muncul, Clubhouse memiliki sistem yang mengharuskan pengguna baru untuk mendapatkan ‘undangan’ dari pengguna lainnya untuk dapat menggunakan aplikasi Clubhouse.