Indonesia Menari kembali mengajak masyarakat untuk menari bersama

Indonesia Menari merupakan kegiatan tahunan Indonesia Kaya yang dimulai sejak 2012.

Koreografer berprestasi Indonesia dari lintas generasi yaitu, Eko Supriyanto dan Ufa Sofura. Foto istimewa

Indonesia Kaya, melalui lamannya www.indonesiakaya.com kembali menghadirkan Indoneisa Menari yang mengajak masyarakat untuk selangkah lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Indonesia Menari merupakan kegiatan tahunan Indonesia Kaya yang dimulai sejak 2012. Pada 2019, Indonesia Menari sukses dilaksanakan serentak di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Namun, pandemi yang melanda membuat kegiatan tahunan ini harus dibatalkan pada 2020. Kali ini, penikmat seni dan pecinta tari dapat turut serta dalam kemeriahan Indonesia Menari 2021 yang akan kembali diselenggarakan, tetapi secara virtual.

Program Director laman Indonesia Kaya Renitasari Adrian mengatakan, selama penyelenggaraan Indonesia Menari, timnya melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini.

“Berangkat dari hal tersebut, kami menghadirkan kembali Indonesia Menari yang dapat diikuti secara individu dalam ruang digital untuk memenuhi dan melepas kerinduan masyarakat terhadap kegiatan yang biasanya rutin untuk diselenggarakan setiap tahun dan hanya di beberapa kota besar di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/8).

Renitasari berharap dengan diselenggarakannya Indonesia Menari secara virtual, akan lebih banyak penikmat seni dan pecinta tari yang baru dari berbagai daerah untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dari rumahnya masing-masing.