Ingin membuat kue yang mengembang sempurna? Begini tipnya

Ada tip membuat kue antibantat yang bisa menjadi panduan Anda dalam membuat kue yang mengembang sempurna.

Ilustrasi. Pixabay.

Apakah Anda pemula yang ingin membuat kue? Jika ya, pasti kekhawatiran utama Anda adalah hasil kue yang tidak mengembang atau bantat. Memang, membuat kue merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Terkadang hasil yang kita dapatkan tidak sesuai dengan harapan. Namun, bukan berarti lantas putus harapan. 

Ada tip membuat kue antibantat yang bisa menjadi panduan Anda dalam membuat kue yang mengembang sempurna. Anda pun bisa belajar membuat kue di abc cooking studio agar lebih mahir. Inilah tip untuk Anda.

1. Sesuaikan bahan dan takaran dengan resep
Saat mengikuti sebuah resep, pastikan untuk mengikutinya dengan tepat. Jika disebutkan bahan yang digunakan bisa diganti dengan bahan lain, pastikan untuk benar-benar menyamakan ukurannya.

Sebagai contoh, saat disebutkan menggunakan tepung tertentu, maka pastikan untuk mengikutinya. Jika Anda terpaksa menggantinya dengan bahan lain, pastikan memilih opsi yang benar-benar mirip.

Selain itu, takaran juga harus Anda sesuaikan dengan resep. Tidak seperti memasak untuk kebutuhan sehari-hari, membuat kue membutuhkan ketepatan yang lebih. Sedikit saja terdapat kesalahan pada takaran, akan memengaruhi hasil akhirnya.