Ini dia penamaan Kereta Api Indonesia sesuai dengan jurusannya

Ada banyak nama kereta api di Indonesia yang memiliki makna dan sejarah yang menarik. Mulai dari kereta api Argo, Gajayana, dan sebagainya.

Kereta Api Argo Parahyangan (GOPAR). Sumber Antara

Saat naik kereta api, mungkin Anda tidak terlalu memperhatikan nama-nama kereta api yang biasa tertera di bodi kereta atau tertulis di tiket. Salah satu nama kereta api yang paling populer adalah Argo Parahyangan. Namun, ada juga nama-nama lain yang berasal dari nama daerah dan memiliki arti tertentu.

Ada banyak nama kereta api di Indonesia yang memiliki makna dan sejarah yang menarik. Mulai dari Kereta Api Argo, Gajayana, dan sebagainya. Maka dari itu, kali ini akan dibahas seputar nama-nama Kereta Api Indonesia yang unik lengkap dengan jurusannya.

Nama-nama Kereta Api Indonesia
Nama kereta api di Indonesia ada banyak dan memiliki jurusan yang berbeda-beda. Berikut merupakan nama-nama kereta api Indonesia yang perlu Anda ketahui.

1. Argo Parahyangan
Nama “Argo Parahyangan” sendiri memiliki makna yang sangat khas dan menggambarkan keindahan serta keunikan dari daerah Jawa Barat. “Argo” dalam bahasa Jawa berarti “kereta” atau “kapal”, sedangkan “Parahyangan” merujuk pada nama gunung suci yang terletak di daerah Bandung, yaitu Gunung Tangkuban Perahu.

Nama Argo Parahyangan juga memiliki makna historis yang mendalam. Kereta api ini menghubungkan Jakarta dengan Bandung, dua kota yang memiliki sejarah panjang dan kaya akan budaya serta tradisi.