Journey of Wonder terkenal karena konten

Kanal YouTube Journey of Wonder ini terkenal karena kontennya berisikan catatan perjalanan mengelilingi 35 negara selama hampir satu tahun.

Kanal YouTube Journey of Wonder ini terkenal karena kontennya berisikan catatan perjalanan mengelilingi 35 negara selama hampir satu tahun. Foto carvaganza.com

Di era kemajuan teknologi internet saat ini, membawa banyak sekali peluang dalam membuat konten. Apa saja yang kita lakukan bahkan dapat dengan mudahnya menjadi konten di media sosial. Salah satu yang sedang populer adalah travel vlogger atau membuat konten petualangan atau perjalanan.

Journey of Wonder Iyel Koudijs mengatakan, petualangan merupakan hobinya sejak masih muda, dan kebetulan hingga saat ini hobi itu terus berlanjut karena mendapatkan pasangan yang mempunyai kegemaran yang sama.
Kanal YouTube Journey of Wonder ini terkenal karena kontennya yang berisikan catatan perjalanan mengelilingi 35 negara selama hampir satu tahun penuh menggunakan mobil, bersama 18 orang.

Sebelumnya, Iyel belum pernah mengunggah perjalanan petualangannya ke media sosial. Namun, pada saat mempersiapkan perjalanan panjang selama hampir satu tahun pada pertengahan 2018, teman-temannya mendukung untuk membuat konten di media sosial.

“Teman-teman kami mengatakan, sayang sekali kalau perjalanan ini tidak diunggah di sosial media, jadi teman-teman kami itulah yang mendukung dan mengajarkan kami untuk melakukan itu, karena kan memang sebelumnya kami tidak pernah melakukan itu,” katanya dalam webinar Katadata, Selasa (12/10).

Iyel mengungkapkan, pada awal mencoba membuat konten perjalanan, sangat sulit baginya untuk menyelaraskan waktu perjalanan dengan mengunggah konten tentang apa yang dilakukan di perjalanan.