Ratusan orang tidur siang di jalan Meksiko, ada apa?

Acara ini diselenggarakan oleh Center for Sleep and Neurosciences dan Mexican Society for the Investigation of Medicine and Sleep (SOMIMS).

Foto: Ist

Masyarakat yang berjalan melalui jalan-jalan yang ramai di pusat kota Mexico City pada hari Jumat disambut dengan pemandangan yang aneh. Ratusan orang terlihat tidur berbaris di atas matras biru crah, maskter tidur dan bantal travel.

Mereka berbaring di tanah di dasar Monumen Revolusi yang ikonik di kota itu untuk tidur siang. Dijuluki “tidur siang massal”, acara ini diadakan untuk memperingati Hari Tidur Sedunia.

Hal ini juga dimaksudkan sebagai protes untuk mendorong agar tidur dianggap sebagai bagian penting dari kesehatan dan kebugaran.

Beberapa peserta membungkus diri mereka dengan selimut berwarna oranye terang, sementara yang lain menyiapkan ponsel mereka untuk memutar musik yang menenangkan saat mereka tidur.

Di antara mereka yang tidur siang adalah musisi mariachi berusia 52 tahun, Manuel Magaña, yang mengenakan earbud di samping istrinya, dan putrinya yang berusia 9 tahun, yang tertidur sambil berpegangan tangan. Magaña mendengar tentang kejadian tersebut di berita ketika dia sedang mencari sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan bersama cucunya.