Lebaran Betawi digelar 3 hari di Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar rangkaian acara Lebaran Betawi yang ke-12 pada Jumat (19/7) hingga Minggu (21/7).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wali Kota Bogor Bima Arya. / Facebook Anies Baswedan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar rangkaian acara Lebaran Betawi yang ke-12 pada Jumat (19/7) hingga Minggu (21/70 di Silang Monas, Jakarta.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan merekayasa lalu lintas di wilayah Ibu Kota untuk mengantisipasi membeludaknya masyarakat di sekitar lokasi.

"Kegiatan ini sebagian besar akan berlangsung di area Silang Merdeka Barat Daya Monas mulai Jumat malam (19/7) hingga Minggu (21/7)," ujar Kepla Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Kamis (18/7).

Menurutnya, pada Minggu (21/7) pukul 06.00 - 10.00 WIB kan dilaksanakan parade defile peserta (berjalan kaki) yang diikuti sekitar 2.000 orang mulai dari depan Balai Kota DKI dan berputar di Bundaran Air Mancur, lalu belok ke arah kiri dan masuk ke Pintu Barat Daya Monas (Pintu Patung Thmarin).

"Pada saat parade defile mulai berjalan, petugas polisi dan Dishub sementara akan menutup dua jalur dari arah Jalan Ridwan Rais. Kemudian, lalu lintas kembali dibuka setelah seluruh peserta parade defile melewati Jalan Merdeka Selatan," ucap Syafrin.