Mandi setiap hari bisa merusak kulit, kata ahli

Mandi setiap hari mungkin buruk bagi kulit Anda karena dapat menghilangkan minyak esensial dan mengeringkan kulit Anda.

Ilustrasi. Brightly

Umumnya orang percaya bahwa mandi tiga kali sehari itu baik untuk kebersihan tubuh, dan juga kulit. Namun, seorang ahli mengatakan kebutuhan mandi setiap orang memang berbeda, tetapi mandi setiap hari dapat merusak kulit.

Lucy Chen adalah dokter kulit yang telah bekerja sama dengan Brightly, sebuah organisasi keberlanjutan, untuk berbagi beberapa saran ahli.

Dia baru-baru ini menggunakan TikTok mereka untuk membagi sarannya.  Dalam video tersebut, Lucy mengatakan bahwa mandi tiga atau empat kali seminggu baik-baik saja, tetapi mencuci setiap hari dapat menghilangkan minyak esensial dan nutrisi lainnya dari kulit Anda.

Setelah mendengar ini, banyak netizen membalas, dengan banyak yang mengatakan bahwa tidak mungkin mereka mengurangi mandi.

Lucy, dari Riverchase Dermatology, mengatakan: "Mandi setiap hari mungkin buruk bagi kulit Anda karena dapat menghilangkan minyak esensial dan mengeringkan kulit Anda. Kekeringan dapat menyebabkan eksim atau peradangan kulit, atau membuat kulit Anda merah dan gatal," katanya.