Max Verstappen pastikan posisi terdepan start di GP Austin

Verstappen menyatakan bahwa satu-satunya yang ia akan fokuskan pada balapan Austin pada Senin mendatang adalah performanya sendiri.

Max Verstappen pastikan posisi terdepan start GP Austin. foto ist

Pembalap Formula One peringkat nomor satu dunia asal Belanda Max Verstappen dipastikan akan start pada posisi pertama dalam laga F1 GP Amerika Serikat 2021 yang akan digelar di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat pada Senin (25/10) pukul 02.00 WIB. Start ini menandai pertama kalinya Verstappen menduduki posisi start pertama sejak balapan bermusibah di Autodromo Nazionale Monza, Monza, Italia pada pekan kedua September lalu.

Adapun posisi tersebut diperoleh Verstappen setelah finis paling awal dalam putaran kualifikasi penentuan start yang digelar pada Minggu (24/10) pukul 04.00 WIB dini hari. Pada posisi kedua terdapat personalita Mercedes asal Inggris Lewis Hamilton yang dikenal sebagai pesaing berat Verstappen.

Meski sempat tertinggal dari Hamilton, Verstappen berhasil memperoleh posisi pertamanya dengan finis 0,399 detik lebih awal dari sang pebalap jagoan Mercedes. Kedua pebalap diketahui sempat menderita tabrakan pada putaran GP di Monza, Italia pada September lalu. Momen tabrakan tersebut terjadi di tikungan lap pertama, yang menyaksikan kedua mobil keluar jalur tanpa sempat menyelesaikan balapan.

Namun demikian, Verstappen menyatakan bahwa satu-satunya yang ia akan fokuskan pada balapan Austin pada Senin mendatang adalah performanya sendiri.

“Saya tidak mengkhawatirkan apa yang terjadi di belakang saya, saya hanya harus fokus pada diri saya sendiri,”