Penyuka teh hijau berpeluang hidup lebih lama

Banyak penelitian telah mengaitkan teh hijau dengan manfaat kesehatan.

Ilustrasi teh hijau siap minum. Foto Pixabay.

Sebagai salah satu minuman sehat di dunia, teh hijau memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh. Faktanya, sebuah studi baru menemukan, penyuka teh hijau dapat menikmati hidup lebih lama dan sehat.

Mengutip WebMD, para peneliti menemukan, lebih dari 100.000 orang dewasa peminum teh hijau setidaknya tiga kali seminggu di China, sedikit lebih mungkin menderita serangan jantung atau stroke selama tujuh tahun ke depan.

Pecinta teh juga memiliki harapan hidup yang sedikit lebih lama. Pada usia 50, mereka bisa berharap untuk hidup lebih dari setahun lebih lama dibandingkan rekan-rekan mereka yang tidak terbiasa minum teh hijau.

Ini merupakan penelitian terbaru untuk melihat efek kesehatan dari teh hijau. Selama bertahun-tahun, banyak penelitian telah mengaitkan teh hijau dengan manfaat kesehatan, seperti kadar kolesterol yang lebih sehat dan berat badan, serta rendahnya risiko penyakit jantung dan kanker tertentu.

Studi-studi itu, seperti yang baru ini, adalah observasi. Jadi, para peneliti bertanya kepada orang-orang tentang gaya hidup mereka dan faktor-faktor lain, lalu melihat kondisi kesehatannya.