Profesi yang rawan berselingkuh

Ada beberapa profesi yang punya kecenderungan perselingkuhan tertinggi, menurut survei Ashley Madison.

ilustrasi selingkuh./Foto Tumisu/Pixabay.com

Beberapa waktu lalu, ramai di media sosial kasus perselingkuhan yang melibatkan seorang pilot dengan pramugari sebuah maskapai terkenal di Indonesia. Imbasnya, profesi tadi mendapatkan cap negatif dari warganet.

Kasus perselingkuhan pun seakan lumrah di kalangan orang-orang yang bekerja di industri hiburan, seperti aktor atau penyanyi. Namun, tampaknya, profesi-profesi tadi tak ada dalam survei yang dilakukan Ashley Madison dan RANT Casino.

Tahun 2018, aplikasi kencan untuk orang yang sudah menikah Ashley Madison melakukan survei terhadap orang-orang dengan karier tertentu untuk mengetahui ketidaksetiaannya terhadap pasangan. Dilansir dari Business Insider, mereka meminta 1.074 anggota Ashley Madison mengisi kuesioner tentang pekerjaannya. Hampir separuh (44%) responden mengatakan, mereka tak pernah pindah kerja. Mereka yang berpindah pekerjaan mengatakan, hanya melakukannya setiap 10 tahun sekali.

Dari 12 karier teratas dalam hal perselingkuhan, survei itu menemukan, laki-laki yang bekerja di bidang perdagangan menempati posisi teratas dalam kasus perselingkuhan, sebanyak 29% responden.

“Pekerjaan di sektor perdagangan sering kali memiliki jam kerja yang tidak teratur dan terstruktur dalam sistem kerja shift, yang berarti lebih mudah untuk tidak terdeteksi ketika berhubungan dengan selingkuhannya,” kata Direktur Komunikasi Ashley Madison, Isabella Mise, seperti dikutip dari Business Insider.