Wow, ratusan pohon Tebabuya bakal  hiasi jalur Pantura Cirebon 

Penanaman Tebabuya, bukan hanya untuk lebih menjaga lingkungan, namun juga memberikan kenyamanan dan keindahan di jalur Pantura Cirebon.

Penanaman pohon Tebabuya di Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/8/2021). Foto istimewa

Jalur utama Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, bakal dihiasi ratusan pohon Tebabuya. Pohon yang mirip dengan pohon Sakura tersebut, ditanam oleh Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formas PL), bekerja sama dengan Cirebon Power dan Pemkab Cirebon, Jumat (13/8). 

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, mengapresiasi penanaman pohon Tebabuya yang dirangkai dalam kegiatan Hari Bumi ini. Menurutnya penanaman Tebabuya ini, bukan hanya untuk lebih menjaga lingkungan, namun juga bisa memberikan kenyamanan dan keindahan di jalur Pantura Cirebon. 

Wahyu juga menuturkan, pihaknya sangat mendukung perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon, yang menyalurkan CSR-nya untuk kegiatan lingkungan. Karena menurutnya, Cirebon harus terlihat lebih bersih dan indah lagi, sehingga nantinya bisa menjadi magnet wisatawan untuk datang. 

“Sehingga nantinya bisa mendatangkan wisatawan ke Cirebon, yang mana keuntungannya juga kembali kepada masyarakat” ujar Wahyu. 

Sedangkan Senior Corporate Affair Manager Cirebon Power Yusuf Arianto menyatakan, pada peringatan Hari Bumi ini pihaknya menanam sebanyak 300 pohon Tebabuya di sepanjang jalur Pantura Cirebon. Pohon asal Brazil itu, ditanam mulai dari Pasar Mundu Cirebon hingga Pengarengan.