Lucinta hingga Syahrini: Sensasi lebai selebritas dan topeng ‘palsu’ warganet

Selebritas Lucinta Luna hingga Syahrini kerap mengumbar sensasi seperti yang dilakukan warganet di media sosial. Apa tujuannya?

Ilustrasi tren pamer hingga sensasional selebritas menular ke warganet di era media sosial demi keuntungan uang dan popularitas. Alinea.id/Hadi Tama

Selebritas Lucinta Luna kembali menjadi sorotan usai ditangkap Satnarkoba Polres Jakarta Barat. Artis yang dikenal kontroversial ini pernah meramaikan jagat maya usai foto KTP-nya bernama lengkap Muhammad Fatah beredar.

Lucinta Luna pun pernah menggegerkan warganet dengan unggahan foto tengah berbadan dua dan pernikahannya dengan kekasih bule asal Filipina. Ia juga memiliki rekam jejak pertikaian dengan selebgram maupun sesama selebritas seperti, Raffi Ahmad, Barbie Kumalasari, hingga Deddy Corbuzier.

Lain cerita dengan Vicky Prasetyo yang terkenal berkat kasus penipuan yang menyeret pedangdut Zaskia Gotik. Uniknya, setelah bebas dari penjara, ia malah semakin eksis di dunia hiburan Tanah Air dengan gaya berbahasanya yang nyeleneh. Pria bernama asli Hendrianto ini kerap menebar kontroversi dengan memamerkan hubungan asmaranya bersama puluhan wanita, yang di antaranya disebut-sebut dibuat-buat alias settingan.

Lain lagi dengan Syahrini yang terkenal gemar mempertontonkan koleksi mobil mewah, barang-barang bermerek, naik jet pribadi, hingga liburan keliling dunia. Fenomena selebritas pamer kekayaan pun pernah heboh di akun YouTube Uya Kuya. Di situ, Barbie Kumalasari, Nikita Mirzani, Ria Ricis, Billy Saputra dan Raffi Ahmad pamer isi saldo ATM.

Para bintang itu sering pula membuat pernyataan, hingga sikap berlebihan. Namun, saat mereka semakin berlebihan, pundi-pundi uang pun mengalir kian deras.