Simon Leviev ala India, pria 67 tahun tipu banyak wanita

Korbannya termasuk pengacara, petugas medis, dan profesor dari seluruh India.

Bibhu Prakash Swain. Istimewa

Jika Israel punya Simon Leviev, yang menipu wanita-wanita kaya untuk diperas uangnya, India punya Bibhu Prakash Swain. Bibhu pura-pura bekerja sebagai dokter dan memperdaya banyak wanita. Meski tidak muda dan setampan seperti Simon Leviev, Bibhu berhasil menipu sedikitnya 18 wanita. 

Tapi petualangan Bibhu juga harus berakhir. Pria  67 itu ditangkap awal bulan ini di Bhubaneswar, di negara bagian Odisha, India, hanya beberapa minggu sebelum dua pernikahan palsu yang direncanakan, kata polisi kepada AFP. Media India menyebut bahwa modus pelaku adalah menikahi wanita sebelum kabur dengan uang mereka.

Polisi Odisha mengatakan bahwa Swain akan menyamar sebagai dokter kaya berusia 51 tahun di situs perjodohan dan menargetkan wanita sukses di usia 40-an, termasuk janda. Korbannya termasuk pengacara, petugas medis, dan profesor dari seluruh India.

"Dia terutama melakukan ini untuk uang dan kesenangan seksual mereka," kata pejabat senior polisi Sanjiv Satpathy kepada AFP. "Dia selalu sangat persuasif."

Rincian kontak istri-istrinya disimpan di teleponnya dengan nama seperti "istri guru", "dokter istri", atau "istri Bangalore", dan "istri Delhi", tergantung di mana wanita itu tinggal, kata polisi kepada media India Hindustan. Waktu.