Skincare jadi salah produk kecantikan yang bakal populer di 2021

Tokopedia mengungkapkan beberapa tren kecantikan dan fashion yang akan populer di 2021.

Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, untuk menghadirkan berbagai program seperti Beauty Flash Friday serta Fashion Friday yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan dan fesyen. Foto Istimewa

Pandemi membuat masyarakat menciptakan tren belanja produk kecantikan hingga fashion. Hal ini disebabkan karena banyaknya aktivitas di rumah, sehingga masyarakat termotivasi untuk merawat diri menggunakan berbagai produk kecantikan serta berpakaian santai.

Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia Jessica Gunawan menyebutkan, bahwa tren belanja kategori kecantikan meningkat selama 2020. Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori Kecantikan di Tokopedia selama kuartal IV-2020 yang mencapai hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Untuk itu, Tokopedia mengungkapkan beberapa tren kecantikan dan fashion yang akan populer di 2021, yaitu skincare lokal yang semakin digemari. Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare Indonesia. Terlihat dari serum wajah, krim, dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu di Tokopedia belakangan ini.

Menanggapi itu, salah satu Beauty Vlogger Indonesia Ririe Prameswari (@ririeprams) mengungkapkan, semakin banyak skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar. Dirinya juga merekomendasikan beberapa produk skincare yang wajib dimiliki pada 2021.

“Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” tambah Ririe.