Soleh Solihun belajar dari Pemilu 2014

Komedian Soleh Solihun pun tak mau absen dalam Pemilu 2019.

Aktor dan komedian Soleh Solihun lebih hati-hati memilih di Pemilu 2019. (Alinea.id/Abdullah Malik Asy-sya Banny)

Wajah aktor dan komedian Soleh Solihun muncul kembali di dalam layar lebar. Dia menjadi salah satu bintang utama di film Lagi-Lagi Ateng. Di film besutan sutradara Monty Tiwa itu, Soleh memerankan karakter pelawak legendaris dan karib Ateng, Iskak.

Terakhir, Soleh bermain di film Reuni Z (2018) bersama Tora Sudiro dan Dinda Kanya Dewi. Nama Soleh tenar ketika menjadi comic di program acara Stand Up Comedy Indonesia. Sebelum masuk ke dunia hiburan, Soleh adalah seorang jurnalis.

Sebagai jurnalis, tentu saja Soleh selalu memperbarui informasi setiap hari. Namun, menjelang pemilihan umum (pemilu) serentak April 2019 nanti, Soleh tampak santai.

Soleh sangat sadar, janji-janji politik yang dilontarkan calon presiden dan calon wakil presiden kerap tak terbukti, dan belum pasti terjadi.

Dia belajar dari pengalaman saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu. Menurutnya, setiap politikus tidak ada yang sempurna. Oleh karena itu, dukungan yang dia berikan kepada satu pasangan capres-cawapres tidak terlalu berlebihan.