Ular di pesawat sudah biasa, sekarang giliran beruang ngamuk di pesawat

Perdana Menteri Irak Mohammed Shayya' Sabbar al Sudani telah memperdebatkan siapa yang bertanggung jawab atas insiden mengejutkan itu.

Ular di pesawat sudah biasa, sekarang giliran beruang bikin panik penumpang. Foto Ist

Menonton film Holywood Snakes on a Plane, orang pasti ngeri membayangkan berada di pesawat terbang di mana ular-ular lepas dari kargonya dan masuk ke kabin penumpang. Dalam dunia nyata, ular di dalam pesawat memang pernah terjadi seperti di Meksiko (2016) dan Malaysia (2022). Setelah ular-ular itu bikin sensasi, kini giliran berita seekor beruang mengamuk di dalam pesawat, bikin heboh media sosial. 

Diberitakan Dailymail, seekor beruang mengamuk di pesawat penumpang setelah melepaskan diri dari kandangnya di ruang kargo tepat sebelum pesawat lepas landas dari Dubai minggu lalu.

Penumpang yang ketakutan harus dievakuasi setelah hewan tersebut melarikan diri dengan pesawat Iraqi Airways yang terbang antara Bandara Internasional Baghdad dan Bandara Internasional Dubai pada 4 Agustus.

Penerbangan IA 123 dilaporkan telah tiba di Dubai dan dijadwalkan untuk melakukan perjalanan kembali ke Baghdad, ibu kota Irak, ketika kru mengetahui bahwa beruang itu telah keluar dari peti pengirimannya. Ii mengakibatkan penerbangan ditunda karena pihak berwenang mengirim spesialis pengendalian hewan.

Sekarang, Perdana Menteri Irak Mohammed Shayya' Sabbar al Sudani telah memperdebatkan siapa yang bertanggung jawab atas insiden mengejutkan itu, memerintahkan penyelidikan.