Usai nyaris kecelakaan dikejar paparazzi, Meghan Markle meminta rekaman dari fotografer

Backgrind tidak hanya menolak untuk menyerahkan rekaman tersebut kepada Pangeran Harry.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto AFP

Duke dan Duchess of Sussex telah mengajukan tuntutan kepada agensi foto yang diduga terlibat dalam pengejaran mobil 'yang hampir jadi bencana'. Pangeran Harry dan Meghan Markle -- yang berada di New York City pada malam pengejaran yang dituduhkan itu - telah meminta agensi foto menyerahkan rekaman yang diambil oleh para fotografer.

Keduanya mengklaim rekaman itu akan membantu meningkatkan keamanan mereka. "Kami dengan ini menuntut Backgrid segera memberi kami salinan semua foto, video, dan/atau film yang diambil oleh fotografer lepas setelah pasangan tersebut meninggalkan acara mereka dan selama beberapa jam berikutnya," kata pengacara mereka dalam sebuah surat kepada agensi, lapor Page Six.

Namun, pengacara Backgrid membalas, mereka menulis: “Di Amerika, seperti yang saya yakin Anda tahu, properti adalah milik yang empunya: Pihak ketiga tidak bisa begitu saja memintanya diberikan kepada mereka, seperti mungkin Raja bisa melakukannya."

“Mungkin Anda harus duduk dengan klien Anda dan menasihati mereka bahwa aturan hak prerogatif kerajaan Inggrisnya untuk menuntut warga menyerahkan properti mereka kepada Kerajaan telah ditolak oleh negara ini sejak lama. Kami mendukung pendirian tersebut.”

Backgrind tidak hanya menolak untuk menyerahkan rekaman tersebut kepada bangsawan yang tinggal di California, tetapi mereka sebelumnya juga menolak klaim bangsawan tersebut. “Menurut para fotografer yang hadir, tidak ada tabrakan atau nyaris tabrakan selama insiden ini,” kata Backgrid USA kepada Page Six dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. "Para fotografer telah melaporkan bahwa pasangan itu tidak berada dalam bahaya langsung."