Vietnam melarang scuba diving di destinasi populer

Veitnam memiliki lebih dari 3.200 kilometer garis pantai dengan air yang jernih, kehidupan laut yang hidup, dan pantai berpasir

Vietnam melarang scuba diving di destinasi populer. Foto AFP

Vietnam telah melarang aktivitas berenang dan menyelam scuba di tempat wisata pusat yang populer. Kebijakan ini adalah upaya untuk menghidupkan kembali terumbu karang yang rusak.

Negara ini memiliki lebih dari 3.200 kilometer garis pantai dengan air yang jernih, kehidupan laut yang hidup, dan pantai berpasir yang merupakan daya tarik pariwisata yang besar.

Persoalannya, terumbu karang di seluruh Asia Tenggara telah sangat terpukul oleh pemanasan global, dengan para ilmuwan memperingatkan degradasi mereka dapat memiliki dampak buruk lingkungan dan ekonomi.

"Otoritas pengelolaan teluk Nha Trang memutuskan untuk menghentikan kegiatan berenang dan menyelam di daerah sekitar pulau Hon Mun," kata para pejabat.

Dalam sebuah pernyataan mereka mengatakan larangan itu untuk "mengevaluasi kondisi kawasan sensitif sehingga rencana yang tepat untuk memberlakukan kawasan konservasi laut" dapat dibuat.