Yuk, coba otopet dan sepeda gratis di perayaan HUT Jakarta

Perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Pemprov DKI Jakarta menyiapkan otopet dan sepeda gratis.

Fasilitas GoWes, sepeda dan otopet listrik gratis di perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (22/6). Alinea.id/Achmad Al Fiqri

Perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta akan dimulai. Dua panggung utama sudah siap untuk menghibur warga Jakarta. Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) pun sudah ditutup

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang berjalan kaki, tak perlu khawatir. Sebab, di depan Halte MRT Sudirman, telah disediakan sepeda dan otopet listrik. Kendaraan bebas polusi itu bernama GoWes.

Masyarakat dapat mencoba secara cuma-cuma kendaraan tersebut. Hal itu berkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bekerja sama dengan PT Surya Teknologi Perkasa, penyedia kendaraan GoWes.

Salah satu petugas GoWes, Rahmat mengatakan, pihaknya menyediakan ratusan sepeda dan otopet listrik dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta.

"Sekitar ratusan sih. Kalau enggak salah 150-an," kata Rahmat, kepada Alinea.id, di depan Halte MRT Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).