logo alinea.id logo alinea.id

Yuk, coba otopet dan sepeda gratis di perayaan HUT Jakarta

Perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia. Pemprov DKI Jakarta menyiapkan otopet dan sepeda gratis.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Sabtu, 22 Jun 2019 20:15 WIB
Yuk, coba otopet dan sepeda gratis di perayaan HUT Jakarta

Perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta akan dimulai. Dua panggung utama sudah siap untuk menghibur warga Jakarta. Sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) pun sudah ditutup

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang berjalan kaki, tak perlu khawatir. Sebab, di depan Halte MRT Sudirman, telah disediakan sepeda dan otopet listrik. Kendaraan bebas polusi itu bernama GoWes.

Masyarakat dapat mencoba secara cuma-cuma kendaraan tersebut. Hal itu berkat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bekerja sama dengan PT Surya Teknologi Perkasa, penyedia kendaraan GoWes.

Salah satu petugas GoWes, Rahmat mengatakan, pihaknya menyediakan ratusan sepeda dan otopet listrik dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta.

"Sekitar ratusan sih. Kalau enggak salah 150-an," kata Rahmat, kepada Alinea.id, di depan Halte MRT Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6).

Di shelter Rahmat berjaga, tersedia sekitar 50 kendaraan GoWes yang terdiri dari sepeda dan juga otopet. Sebagian besar masyarakat lebih memilih jenis otopet. Buktinya, sejak pukul 16.00 WIB shelter tersebut di buka, kendaraan otopet ludes dipakai masyarakat.

"Kalau di shelter ini (depan Halte MRT Sudirman) kan disediakan sekitar 20 sepeda dan 30 otopet. Nah, masyarakat itu lebih suka otopet. Ini saja sudah dipakai semua," ungkap Rahmat.

Dani, salah satu warga asal Tanjung Priok, mengaku senang dengan layanan GoWes. Sebab, baru kali ini dirinya mencoba sensasi menaiki otopet listrik secara cuma-cuma itu.

Sponsored

"Seru banget. Gratis lagi, jadi enggak capek juga kan," kata Dani, sembari tertawa.

Dani berharap, layanan transportasi bebas polusi itu dapat diteruskan lagi. Namun demikian, dia mengaku agak kesulitan menggunakan kendaraan GoWes tersebut.

"Ini caranya agak ribet. Harus download dulu (aplikasi GoWes). Tapi bagus sih, masyarakat jadi mudah," ungkap pria berumur 28 tahun itu. 

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan sepeda serta otopet listrik dari 'GoWes', sangat mudah caranya. Cukup unduh aplikasi GoWes di playstore, kemudian pilih jenis kendaraan yang diminati baik sepeda atau otopet. Selanjutnya, cocokkan barcode yang tertera di sepeda atau otopet yang tersedia.