Fitur Twitter mana yang paling berguna bagi jurnalis?

Salah satu keuntungan dari Twitter adalah cara memfasilitasi interaksi antara jurnalis dan audiens mereka

ilustrasi. foto Pixabay

Twitter telah lama menjadi platform media sosial pilihan bagi jurnalis, dan sekitar 77 persen jurnalis menilai Twitter di atas semua platform lainnya, menurut State of Journalism 2022 Report dari Muckrack.

Dan perasaan itu setidaknya agak saling menguntungkan. Platform ini telah menunjukkan bahwa ia mengakui nilai jurnalis dan penulis dengan memperkenalkan lebih banyak fitur yang ditujukan untuk mendukung pekerjaan mereka.

Apa yang membedakan Twitter dari platform media sosial lainnya, menurut Elise Johnson, kepala audiens The New Statesman, adalah bahwa ia telah berinvestasi dalam hubungan langsung dengan media, tidak seperti Facebook dan Instagram milik Meta.

(Catatan: The New Statesman, majalah politik dan budaya Inggris yang diterbitkan di London, didirikan sebagai tinjauan mingguan politik dan sastra pada 12 April 1913.)

"Sepertinya Facebook dan Instagram telah memprioritaskan uang dan menjaga orang-orang di platform, Twitter telah mendorong untuk menghubungkan ke konten lain," kata Johnson.