Konten kreator dan sejumlah anggota parlemen Demokrat AS menentang larangan aplikasi TikTok

Mereka mengatakan menentang larangan apa pun pada TikTok yang digunakan oleh lebih dari 150 juta orang Amerika Serikat itu.

Foto:Reuters

Konten kreator TikTok dan tiga anggota parlemen dari Partai Demokrat Amerika Serikat pada hari Rabu (22/3) menentang larangan atas TikTok.

Mereka mengatakan menentang larangan apa pun pada aplikasi berbagi video pendek milik China yang digunakan oleh lebih dari 150 juta orang Amerika.

Pada hari Kamis, CEO TikTok Shou Zi Chew dijadwalkan bersaksi di depan Komite Energi dan Perdagangan DPR AS di tengah meningkatnya seruan untuk larangan TikTok atas masalah keamanan nasional pada saat hubungan antara Beijing dan Washington memburuk.

Legislator Jamaal Bowman, Mark Pocan, dan Robert Garcia serta para kreator TikTok mengadakan konferensi pers di Washington untuk undang-undang privasi berbasis luas yang akan menangani semua perusahaan media sosial besar.

"Mengapa histeria dan kepanikan serta penargetan TikTok?" Bowman bertanya. "Mari kita lakukan hal yang benar di sini -- reformasi media sosial yang komprehensif terkait dengan privasi dan keamanan."