Ada Dewan Kolonel dan Dewan Kopral, Puan Maharani ingatkan fokus ke rakyat

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons soal terbentuknya kelompok kerja baik Dewan Kolonel maupun Dewan Kopral.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Dokumentasi DPR.

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons soal terbentuknya kelompok kerja baik Dewan Kolonel maupun Dewan Kopral oleh simpatisan partainya. Puan meminta seluruh anggota partainya untuk fokus bekerja dan bertemu dengan rakyat.

Adapun Dewan Kolonel berisikan anggota Fraksi PDIP DPR dengan tujuan mendongkrak elektabilitas Puan Maharani sebagai bakal capres pada Pemilu 2024. Sementara, Dewan Kopral dibentuk oleh relawan Ganjar Pranowo.

"Saya minta seluruh struktur, simpatisan, kemudian legislatif, mau anggota fraksi juga anggota eksekutif, sesuai dengan instruksi Ibu Ketua Umum, kita semua harus turun ke lapangan bertemu dengan rakyat," kata Puan kepada wartawan usai ziarah ke makam Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (25/9).

Puan menilai, pembentukan kelompok kerja tersebut hanyalah sebuah nama dan bentukan dari anggota untuk memberikan dukungan. Namun menurut Puan, hal yang penting untuk dilakukan saat ini adalah mendekatkan diri kepada masyarakat, menampung aspirasi mereka, dan merebut hati masyarakat guna memenangkan PDIP di kontestasi politik 2024.

"Semua parpol pasti ingin, Insya Allah tahun 2024 itu jadi pemenang Pemilu. Makanya tugas dari seluruh struktur, simpatisan, kader, dan seluruh anggota yang menyatakan dirinya itu adalah PDIP, ayo kita turun ke bawah, ambil hati rakyat, kita menangkan PDIP," ujarnya.